Senin, 07 Januari 2013

Pemandian Alam Jerry, Tanjungpandan, Belitung


Pemandian alam yang ada di kota Tanjungpandan ini benar benar menyatu dengan alam, tidak terdapat kolam renang seperti kebanyakan tempat pemandian Alam lainnya. Begitu kita memasuki kawasan  ini kita benar benar disuguhkan sungai panjang dan lebar berkelok kelok diantara akar-akar pepohonan yang tumbuh disekitar sungai.  Air sungai yang mengalir dengan jernih dengan pasir putih didasarnya, membuat kita bisa dengan jelas melihat berbagai jenis ikan air tawar didalamnya. Air yang mengalir di Pemandian ini berasal dari aliran Sungai Bebulak yang bersumber dari mata air di bawah kaki Gunung Tajam. Sehingga air yang ada di pemandian ini, selain jernih, air nya mempunyai suhu air yang dingin, seperti air pegunungan.
Dinamakan Pemandian Jerry, dikarenakan pemilik tempat Pemandian ini bernama Jerry Uktoselja. Dengan lokasi pemandian yang cukup luas, kita juga bisa melihat lihat berbagai macam koleksi hewan hewan peliharaan milik pengelola yang terpelihara dan terawatt dengan baik, selain itu juga terdapat beraneka macam tanaman buah buahan yang hanya tumbuh di Pulau Belitung, tumbuh dan berbuah sesuai musimnya. Jika pada saat musim buah, biasanya wisatawan yang berkunjung ke tempat ini bisa ikut panen dan menikmati buah buahan yang ada secara gratis. Ditempat ini juga tersedia kantin makanan dengan berbagai macam menu. Fasilitas wisata lainnya yaitu tempat bermain anak anak, kamar ganti dan kamar mandi, serta tempat parkir  kendaraan yang luas.
Lokasi pemandian ini berada di Desa Perawas, Tanjungpandan, Belitung, dengan jarak tempuh ± 12 KM kita bisa mencapai tempat ini. Lokasi pemandian ini berada di pinggir Jalan Raya Tanjungpandan-Belitung Timur, jadi kita susah untuk menemukan lokasinya. Waktu buka tempat pemandian ini dari pukul 07.00 s/d 18.00. Untuk mencapai lokasi ini kita bisa menggunakan tranportasi umum dari terminal Kota Tanjungpandan dengan biaya Rp.6.000,- / org nya. Sedangkan biaya retribusi masuk pemandian ini, wisatawan akan di kenakan tariff Rp.2000,-/ org nya.

0 komentar:

Posting Komentar