Senin, 07 Januari 2013

Bukit Berahu, Tanjungpandan, Belitung

Dari nama nya yang terkesan unik, kita tidak akan menyangka kalau tempat ini merupakan salah satu kawasan wisata yang ada di pulau Belitung, terlebih lagi tempat wisata ini berada di atas bukit. Seperti kita ketahui hampir kebanyakan tempat wisata di pulau Belitung merupakan pantai dan beberapa pulau kecil lainnya, hal ini dikarenakan merupakan suatu wilayah kepulauan. Bukit Berahu terletak di Desa Tanjung Binga, Kecamatan Sijuk, kurang lebih 18 KM dari pusat Kota Tanjungpandan.
Bukit berahu, nama yang aneh bukan? Menurut informasi dari penduduk setempat, dinamakan bukit berahu, karena bentuk bukit ini seperti bentuk perahu yang terbalik jika dilihat dari kejauhan. Karena lokasi nya yang berada di dekat pantai, maka pemandangan yang ada di sekitar nya menjadi sangat indah. Terlebih lagi tempat ini sudah dikelola dan menjadi suatu tempat tujuan wisata, baik untuk domestic, maupun manca Negara. Berbagai fasilitas sudah terdapat disana. Dari cottage, Bungalow, restoran, dan Kolam renang tersedia di kawasan ini. Panorama keindahan alam yang ada di bukit ini membuat kita betah berlama lama. Disekitar bukit ini terlihat jelas pantai  pantai dan hamparan laut beserta kapal-kapal nelayan. Terlebih di malam hari, jika cuaca tidak hujan, kita bisa menikmati hamparan bintang yang bertaburan dilangit dengan jelas, di barengi dengan gemerlap lampu lampu kapal nelayan yang terlihat jelas di sekitar pantai.
Bukit berahu dapat di tempuh dari pusat Kota Tanjungpandan dengan jarak ± 18 KM, dengan menggunakan mobil rental yang dapat kita sewa di beberapa hotel/penginapan yang ada di pusat kota, kita bisa menikmati keindahan bukit ini. Harga rental mobil berkisar Rp. 350.000 ( dengan supir ) s/d Rp. 250.000 (tanpa supir) per 24 jam nya. Untuk biaya masuk ke kawasan ini, dikenakan biaya retribusi Rp. 10.000,- per orang nya.

1 komentar:

ada no cp yang bisa dihubungi tidak?

Posting Komentar