Senin, 07 Januari 2013

Pantai Serdang, Belitung Timur, Belitung


Merupakan salah satu  wisata Pantai yang ada di Pulau Belitung, khususnya wisata pantai di wilayah Belitung Timur. Pantai ini sangat mudah untuk dikunjungi, karena jarak dari pusat kota, Manggar, hanya ± 1 KM, setiap hari pantai ini selalu Ramai dikunjungi oleh penduduk setempat. Terlebih lagi jika hari libur, atau akhir pekan pantai ini akan bertambah ramai pengunjungnya.
Pantai ini mempunyai keistimewaan tersendiri di bandingkan dengan Pantai pantai lain pada umumnya. Hampir kebanyakan pantai selalu di jumpai pohon kelapa di sekitar pantai. Namun tidak dengan pantai ini. Disepanjang pantai ini kita akan menjumpai pohon-pohon pinus yang tumbuh tertata rapi. Sehingga suasana pantai terkesan, rindang, teduh, dan sejuk. Membuat kita betah berlama lama di pantai ini. Selain itu hamparan rumput hijau tumbuh diantara pepohonan pinus. Keistimewaan pantai ini juga terlihat dari adanya parkir perahu perahu nelayan yang ada di bibir pantai yang tertata rapi oleh para nelayan. Selain itu warna perahu nelayan ini berwarna warni, sehingga menambah keindahan suasana pantai. Pantai ini hampir sama dengan kebanyakan pantai yang ada di kepulauan Belitung lainnya, didominasi pasir putih dan air pantai yang bersih dan jernih. Selain itu kontur pantai yang landai, dan ombak yang tenang menjadikan pantai ini aman untuk melakukan kegiatan berenang.
Untuk menuju Pantai ini kita bisa menyewa ojek yang ada di pusat kota Belitung timur/ Manggar. Dengan biaya Rp. 5.000 s/d 10.000/ orang kita bisa menuju pantai ini. Jika kita dari pusat kota Tanjungpandan untuk menuju pantai ini, harus merental / menyewa mobil yang banyak disewakan di hotel, maupun penginapan yang ada di kota Tanjungpandan.  Dengan harga berkisar Rp. 350.000,- dengan sopir, atau Rp.2350.000,- tanpa sopir per 24 jam.

0 komentar:

Posting Komentar